Active WebCam software for IP or USB camera

Pengelola Stadion Tagih Utang PSM

Written By ilalang on Thursday, June 9, 2011 | 11:24 PM

ILALANG.com - PSM Makassar dikabarkan terbelit utang. Selama berlangsung Liga Primer Indonesia (LPI), manajemen PSM Makassar memiliki tunggakan sebesar Rp 200 juta atas pemakaian stadion Andi Mattalata Mattoanging.

Klaim mengenai tunggakan ini tak urung membuat pengelola PSM berang. Menurut Anno Suparno dari bagian komunikasi pemasaran PSM, Rabu (8/6/2011) kemarin,  pihaknya telah melunasi sewa stadion kepada pihak konsorsium Stadion.  "Kami ada bukti kuitansi pelunasan. Jadi di mana kami berutang," kata Anno.

Anno mengatakan, untuk setiap pertandingan, klub PSM dibebankan biaya sebesar Rp 10 juta untuk ongkos perbaikan fasilitas dan biaya kebersihan. Tak hanya itu, kata Anno, manajemen PSM yang terdahulu sudah mengeluarkan anggaran ratusan juta untuk perbaikan fasilitas stadion.

Sayangnya, tetap saja pelayanannya masih buruk. "Padahal dalam kontrak jelas pengelola stadion memberikan fasilitas yang layak dan baik guna mendukung suksesnya kompetisi LSI," lanjutnya.  Selain biaya pertandingan saat laga, PSM Makassar juga dikenakan biaya sewa latihan sebesar Rp 1 juta sekali latihan.
Stadion Andi Mattalata Matoanging dikelola oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS). Manajer Stadion Mirdin Miding menjelaskan, biaya sewa lapangan pertandingan Rp 20 juta. PSM mendapat potongan 50 persen atas kebijakan Ketua YOSS Ando Ilham Mattalata.

"Peruntukan dana Rp 10 juta sudah sangat jelas. Bayar pegawai 13 orang, listrik dan air juga pemeliharaan rumput tidak cukup," kata Mirdin.

Dia juga menambahkan alokasi dana untuk pemeliharaan pun belum dibayarkan. "Dananya tidak sampai 200 juta dan yang belum dibayar sewa latihan saja," ujar Mirdin. (KB.com)

No comments:

Post a Comment